Pola Pemboran Tambang

Pola Pemboran Tambang Untuk Pengembang Dengan Terowongan

Pola pemboran tambang untuk membuat terowongan dengan memperhatikan beberapa faktor. Seperti dimensi terowongan, ukuran lubang bor, kualitas ledakan, kondisi geologi, serta mekanika batuan, bahan peledak, kondisi air tanah, peralatan bor, dan batasan getaran yang dihasilkan ledakan.

Pola Pemboran Tambang
id.elephantgroupmachinery.co

Pola Pemboran Tambang Dengan Terowongan

Pembuatan terowongan merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki lahan sempit sehingga perlu melakukan antisipasi mengenai pembuatan terowongan. Dimana dengan memberikan bidang yang bebas memakai lubang bor yang kosong sebanyak satu atau lebih yang tidak diisi dengan bahan peledak.

Selain itu, dengan menggunakan detonator yang membuat adanya jeda waktu untuk proses peledakan. Umumnya penggunaan pola pemboran III-8 akan diterapkan ketika membuat sebuah terowongan yang nantinya dibagi menjadi 4 tahap, seperti:

Cute Holes

Hal ini untuk memberikan keleluasaan dengan bidang yang lebih luas untuk peledakan. Dalam cute hole ini ada dua tipe yang digunakan, yaitu paralel cut serta V cut. Pola pemboran tambang dan terowongan ini bisa menjadi solusi untuk menciptakan terowongan yang berkualitas. Selain itu, jasa yang tersedia sangat bermutu untuk pertambangan.

Blast Holes

Ini akan memberikan fungsi untuk menghancurkan muka kerja lebih besar dengan formasi lubang bor yang mirip dengan parallel. Dimana dengan jumlah yang bisa disesuaikan permukaan. Lalu bagian spasingnya akan menyesuaikan dengan karakteristik untuk bahan peledak yang digunakan.

Contour Holes

Tahap ini untuk memberikan bentuk pada dinding terowongan. Untuk mendapatkan dinding terowongan yang rapi, menggunakan teknik relief drilling dan triming. Relief drilling adalah lubang yang menggunakan tembak dengan bahan peledak. Dimana menggunakan penyumbat karena hal ini untuk memberikan efek meratakan batuan saja, sehingga daya ledaknya bisa terkendali.

Lalu ada trimming yang merupakan lubang tembak di sepanjang garis luar tanpa menggunakan bahan peledak. Hal ini berguna untuk memberikan penahan daya rambatan gelombang detonasi untuk permukaan yang akan memberikan efek over break.

Floor Holes

Tahap ini berguna untuk membentuk bagian lantai terowongan dengan formasi berbanjar untuk bagian lantai dengan spasing yang lebih rapat. Namun, bisa pula menggunakan bagian pojok untuk samping kanan dan kirinya dengan beberapa bagian lubang secara lebih rendah, seperti membentuk paritan.

Agar lubang maju, maka diberikan tunnel untuk menghasilkan bidang yang bebas dalam peledakan. Pola pemboran tambang dan terowongan bisa menghasilkan hasil ledakan dan pemboran terbaik.

Layanan Jasa Pemboran

Bagi yang ingin menggunakan jasa pemboran dan peledakan untuk membuat terowongan, bisa menggunakan jasa dari PT Maleo Rachma Indo Abadi. Kami memiliki pekerja yang berpengalaman untuk menangani masalah peledakan dan pemboran. Dengan menggunakan teknologi yang canggih dan terbaru, membuat hasil pemboran berkualitas pada pembuatan terowongan.

Perusahaan jasa yang sudah buka sejak tahun 2014 ini layak menjadi perusahaan jasa direkomendasikan dalam kegiatan pemboran dan peledakan. Untuk itu, bisa menghubungi perusahaan ini agar mendapatkan hasil pemboran dan peledakan terbaik yang menghemat biaya produksi. Karena perusahaan kami selalu memberikan kualitas terbaik, terutama mengedepankan masalah keselamatan, baik untuk pekerja maupun lingkungan sekitar.

PT Maleo Rachma Indo Abadi siap sedia untuk melayani kebutuhan peledakan dan pemboran tambang, industri, konstruksi dan terowongan. Dimana dengan jaminan berkualitas dan harga yang terjangkau. Pola pemboran tambang dan terowongan menjadi lebih tepat dan cepat ketika menggunakan jasa kami. Segera hubungi kami untuk mendapatkan kualitas dengan kinerja tepat waktu.

One comment

  1. […] akan berjalan dengan resiko kecil. Apalagi sebelum dilakukan hal itu, tentunya sudah menentukan teknik dan pola peledakan tambang terbuka yang akan […]

Leave a Reply