Layanan Jasa Drilling Blasting Teknik Terbaik

Layanan Jasa Drilling dan Blasting Dengan Teknik Terbaik

Kami merupakan salah satu layanan jasa drilling dan blasting dengan teknik terbaik. Dalam industri pertambangan, bahan peledak adalah salah satu sarana yang cukup efektif sebagai alat pembongkar batuan. Maka dari itu, perlu dimanfaatkan sebagai barang yang lebih berguna disamping merupakan barang yang berbahaya. Dalam pelaksanaan pekerjaan peledakan, diperlukan adanya kehati-hatian sesuai dengan peraturan serta beragam teknik yang diterapkan sehingga pemanfaatannya pun lebih efektif dan efisien.

Layanan Jasa Drilling Blasting Teknik Terbaik
actiondb.com.au

Layanan Jasa Drilling dan Blasting

Teknik peledakan merupakan salah satu tindak lanjut dari suatu kegiatan pemboran. Hal ini tujuannya untuk lepaskan batuan dari batuan induk. Sehingga dapat menjadi fragmen-fragmen yang ukurannya lebih kecil. Hal ini memudahkan dalam proses penanganan material selanjutnya.

Teknik peledakan yang digunakan tergantung dari tujuan peledakan serta pekerjaan atau proses lanjutan setelah proses peledakan dilakukan. Untuk mencapai pekerjaan peledakan yang optimal sesuai dengan rencana.

Maka, perlu memperhatikan beberapa faktor penting seperti karakteristik batuan yang diledakkan serta karakteristik bahan peledak yang digunakan. Yang tidak kalah penting adalah mengenai metode atau teknik peledakan yang digunakan.

Suatu proses peledakan sering kali dilakukan dengan teknik membuat lubang temak yang sudah diisi dengan sejumlah bahan peledak. Dengan menerapkan metode peledakan, geometri peledakan, serta jumlah bahan peledak yang sesuai tentu akan memperoleh hasil yang diinginkan.

Karakteristik Batuan yang Perlu Diperhatikan

Dalam proses peledakan, salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan agar memperoleh hasil yang maksimal adalah mengenai karakteristik dari batuan yang akan diledakkan yang diantaranya:

Kekerasan Batuan

Merupakan suatu ketahanan dari suatu bidang permukaan halus terhadap abrasi. Selain itu, kekerasan batuan dapat digunakan untuk mengukur sifat-sifat teknik dari material batuan.

Abrasiveness

Adalah parameter yang mempengaruhi keausan mata bor. Abrasivenes tergantung dari komposisi batuan. Keausan mata bor sebanding dengan adanya komposisi batuan tersebut. Kandungan kuarsa dalam batuan pada umumnya dianggap sebagai petunjuk yang dapat dipercaya dalam mengukur keausan mata bor atau drill bit. Layanan jasa drilling dan blasting kami siap membantu anda.

Tekstur dan Struktur

Struktur butiran daru suatu batuan serta dapat diklasifikasikan sesuai dengan sifat-sifat porositas, ukuran butir, looseness density. Selain itu, tekstur juga mempengaruhi kecepatan pemboran. Sedangkan struktur merupakan rekahan, patahan bidang perlapisan schistosity, serta jenis batuan, dip, strike. Hal ini diperhatikan dalam layanan jasa drilling dan blasting kami.

Breaking Characteristic

Menggambarkan adanya sifat batuan jika dipukul dengan menggunakan palu. Dari setiap jenis batuan memiliki sifat khusus serta derajat kerusakan yang berhubungan dengan adanya tekstur, struktur serta komposisi mineral.

Ketahanan Batuan

Dalam layanan jasa drilling dan blasting terdapat 2 ketahanan batuan, yakni

Rock Blastability

Merupakan ketahanan batuan peledakan yang sangat dipengaruhi dengan keadaan batuan. Dalam batuan yang keras serta padat, maka peledakan dapat dikontrol secara lebih baik. Sedangkan pada batuan yang memiliki banyak celah pada bagian energi dari bahan peledak hilang ke dalam rekahan serta peledakan yang sulit untuk dikontrol.

Rock Drillability

Adalah kecepatan penetrasi dari mata bor menuju dalam batuan. Rock drillabilty memiliki fungsi dari beberapa sifat batuan seperti tekstur, ukuran butiran, derajat pelapukan, komposisi mineral, dan lain sebagainya.

Tahapan peledakan batuan nantinya meraih hasil optimal bila perlengkapan dan peralatan yang dipakai sesuai dengan proses peledakan yang diterapkan. Dalam hal ini, kami layanan jasa drilling dan blasting dengan teknik terbaik. Didukung oleh peralatan serta perlengkapan lengkap dan modern. Sehingga akan memperoleh hasil kerja yang memuaskan. Keamanan dan keselamatan para pekerja pun selalu terjamin.

Leave a Reply