Jasa Pengeboran di Jakarta Profesional Murah

Jasa Pengeboran di Jakarta Profesional Murah

Jasa Pengeboran di Jakarta Profesional Murah – Di jakarta untuk Pengeboran minyak dan gas, sering jauh di laut di perairan beberapa kilometer, adalah prestasi luar biasa dari keuletan manusia dan kecerdikan teknologi. Cari tahu lebih lanjut tentang bagaimana perusahaan pengeboran mencari dan mengebor minyak atau gas, menggunakan rig, semi-submersible dan drillships.

Mengebor ke dalam reservoir bahan bakar fosil adalah konsep yang berasal dari abad ke-19 – tetapi selalu sangat sulit untuk berhasil dalam prakteknya dan sering terjadi peledakan. Hari ini Maersk Drilling adalah salah satu perusahaan pengeboran terkemuka di dunia, memelopori solusi baru untuk tantangan berat.

Jasa Pengeboran di Jakarta Profesional Murah

Jasa Pengeboran di Jakarta Profesional Murah

Tahapan pengeboran

Proses pengeboran dimulai ketika ahli geologi dari perusahaan minyak mengidentifikasi potensi cadangan minyak atau gas. Hak-hak pengeboran kemudian diperoleh ke situs untuk mempersiapkannya untuk pengeboran eksplorasi.

Fase 1: Eksplorasi

Pengeboran Maersk mengirimkan rig pengeboran bergerak ke situs tersebut untuk mengebor sumur eksplorasi awal yang mencakup pengambilan sampel inti, yang dianalisis oleh ahli geologi untuk tanda-tanda minyak atau gas. Rig pengeboran biasanya akan mengebor beberapa sumur eksplorasi untuk mendapatkan data yang dibutuhkan untuk pengembangan, masing-masing membutuhkan beberapa bulan untuk menyelesaikannya.

Fase 2: Pengeboran dimulai

Mata bor melekat pada ‘tali bor’ yang terbuat dari rakitan lubang bawah dan pipa bor. Mata bor diturunkan ke dasar laut – terkadang hingga kedalaman beberapa kilometer – hingga pengeboran siap dimulai. Bor diputar oleh drive atas di lantai rig, dan saat tali bor diturunkan, ia memotong batu. Lubang dapat dibor secara vertikal, miring atau horizontal. Panjang pipa bor ditambahkan pada lantai rig untuk memperpanjang proses sampai kedalaman yang dibutuhkan tercapai.

Adakah Jasa Pengeboran di Jakarta Profesional Murah?

Untuk tekanan pendinginan, pembersihan, dan stabilisasi, ‘fluida bor’ dipompa melalui pipa bor dan keluar melalui nozel dalam mata bor dengan kecepatan tinggi. Cairan ini biasanya merupakan campuran air, tanah liat, barit dan bahan kimia – dikenal sebagai lumpur pengeboran. Kembali ke rig, fluida terus didaur ulang melalui sistem sirkulasi tertutup yang mendispersi batuan yang dibor dan mendaur ulang lumpur pengeboran.

Fase 3: Menyelesaikan sumur

Ketika mata bor mencapai kedalaman target, selubung produksi dan tabung penyelesaian diturunkan ke dalam sumur dan disemen ke tempatnya. Sumur kemudian dibawa online sehingga memungkinkan minyak atau gas mengalir ke permukaan untuk pengujian, sehingga reservoir dapat diverifikasi ukurannya.

Setelah proses di atas selesai, rig pengeboran akan menangguhkan sumur dan menjauh. Pada saatnya platform produksi atau struktur bawah laut akan diberlakukan. Sumur rata-rata dapat bertahan beberapa dekade.

Sehingga anjungan produksi lepas pantai dan struktur bawah laut dibangun untuk menghasilkan dan bertahan bertahun-tahun Anda harus berhati-hati dalam proses tersebut karna sering terjadi peledakan yang mengagetkan. Demikianlah Artikel tentang Jasa Pengeboran di Jakarta Profesional Murah semoga bermanfaat.

Leave a Reply