Kontraktor Drilling dan Blasting

Jasa Kontraktor Drilling dan Blasting Berpengalaman Hasil Terbaik

Jasa kontraktor drilling dan blasting yang berpengalaman serta terpercaya sangat dibutuhkan. Drilling dan blasting merupakan penggunaan bahan peledak dan metode lain yang lebih terkontrol.

Seperti adanya teknik peledakan tekanan gas dalam proses pemecahan batu untuk penggalian. Hal ini merupakan aktivitas yang paling sering dilakukan dalam penambangan, penggalian, serta teknik sipil. Seperti halnya terowongan, konstruksi jalan, atau bendungan.

Jasa Kontraktor Drilling dan Blasting Berpengalaman Hasil Terbaik
quarrymagazine.com

Jasa Kontraktor Drilling dan Blasting Berpengalaman

Driling atau disebut juga dengan pemboran merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan dalam proses peledakan batuan. Kegiatan satu ini memiliki tujuan untuk menghasilkan lubang yang nantinya akan diisi dengan beberapa jenis bahan peledak yang akhirnya diledakkan.

Layanan jasa kami menyediakan lubang tembak yang sesuai dengan pola serta kebutuhan peledakan yang cukup efektif dan efisien.

Selain itu, kegiatan pengeboran bertujuan untuk menyediakan lubang ledak pada umumnya dilakukan dengan menggunakan mesin sistem mekanik. Mesin ini hadir dalam berbagai ukuran serta kemampuan sesuai dengan kapasitas produksi yang diinginkan.

Sedangkan blasting adalah proses peledakan untuk memecah suatu masa dalam posisi diam yang memiliki kesulitan untuk diurai atau dipecahkan. Sebagai contoh, batuan atau bongkahan batu dengan ukuran yang cukup besar.

Dimana tidak lagi mampu dipecahkan dengan menggunakan alat berat seperti excavator. Lalu tidak pula menggunakan metode manual seperti menggunakan palu.

Proses Kerja Drilling dan Blasting

Drilling dan blasting saat ini menggunakan banyak varietas peledak yang cukup beragam dengan komposisi serta sifat kerja yang berbeda pula. Bahan peledak berkecepatan tinggi pada umumnya digunakan untuk jenis batuan yang relatif keras.

Sedangkan untuk bahan peledak berkecepatan rendah dapat digunakan pada batuan yang lebih lunak. Hal ini untuk memperoleh lebih banyak tekanan gas serta memberikan efek naik turun yang lebih besar.

Metode standar dalam proses peledakan batu adalah mengebor lubang pada kedalaman yang cukup serta menyimpan muatan bubuk mesiu pada ujung lubang berikutnya.

Selanjutnya mengisi sisi lubang dengan tanah liat atau zat mineral lunak lainnya. Kawat yang diletakkan pada lubang selama proses drilling dan blasting. Selanjutnya dilepas dan diganti dengan kereta mesiu.

Kereta mesiu ini kemudian dinyalakan dengan menggunakan korek api yang lambat. Hal ini bertujuan untuk membakar dalam waktu yang lama sehingga memungkinkan proses penembakan yang cukup waktu untuk memperoleh tempat yang aman.

Keunggulan Layanan Jasa Kontraktor Drilling dan Blasting

Kami merupakan salah satu penyedia jasa drilling dan blasting yang cukup berpengalaman. Sehingga mampu menyediakan layanan dalam berbagai medan dengan berbagai tingkat kesulitan yang cukup beragam serta sesuai dengan permintaan produksi.

Layanan jasa kontraktor drilling dan blasting kami menggunakan metode yang tepat dan peralatan yang lengkap. Selain itu, proses kerja dijalankan oleh tenaga profesional yang cukup ahli dalam proses drilling dan blasting. Sehingga keselamatan kerja pun akan lebih terjamin dengan hasil yang memuaskan sesuai dengan keinginan.

Layanan jasa kontraktor drilling dan blasting kami berpengalaman untuk berbagai kebutuhan. Dengan memiliki sistem manajemen yang cukup efisien serta selalu mengutamakan mutu pelayanan yang terbaik. Sehingga menjadikan kami penyedia layanan drilling dan blasting yang terpercaya.

Dengan beragam keunggulan yang kami tawarkan, maka anda dapat mempercayakan proses drilling dan blasting kepada PT Maleo Rachma Indo Abadi. Kami salah satu jasa kontraktor drilling dan blasting yang berpengalaman dan terpercaya dengan menawarkan harga yang cukup bersaing.

Leave a Reply