Jasa Drilling Profesional dan Terpercaya Tangani Pemboran Tambang

Jasa Drilling Profesional dan Terpercaya Tangani Pemboran Tambang

Jasa drilling profesional sering dicari untuk kegiatan pertambangan dalam mengelola sumber dayanya. Dengan menggunakan driling, bisa mengeksplorasi batu bara dan mendapatkan data secara mendetail sekaligus memperkirakan cadangan yang lebih akurat lagi. Sehingga pelayanan jasa kami sering menjadi rekomendasi untuk pemboran tambang, terutama batu bara.

Jasa Drilling Profesional dan Terpercaya Tangani Pemboran Tambang
btsarl.biz

Jasa Drilling Profesional dan Terpercaya

Sebagian pengusaha tambang batu bara menggunakan jasa drilling profesional untuk pengeborannya. Jasa ini nantinya bisa memperoleh data yang akurat mengenai kualitas batu bara dan data geologi teknik. Sedangkan untuk melakukan pemboran hidrologi juga membutuhkan data yang akurat mengenai muka air tanah dan yang lainnya.

Ada beberapa pemboran yang sering digunakan untuk mengeksploitasi tambang batu bara. Namun secara garis besar pemboran dalam hal ini memiliki dua bentuk, yaitu pemboran terbuka dan pemboran inti.

Open hole atau pemboran terbuka dengan cara memberikan lubang untuk area tertentu dengan sesuai perencanaan awal kedalamannya. Nantinya akan ada contoh dari setiap lapisan dan tiap gerusan mata bor per pipa. Contoh yang diambil ini disebut dengan cutting.

Setelah melalui pemboran, maka cutting ini akan dibawa ke atas permukaan menggunakan media air dengan campuran lumpur. Biasanya dalam pemboran batu bara akan memakai air sebagai lumpur pemborannya.

Touch core semula dilakukan dengan menggunakan sistem open hole. Namun ketika mata bor menyentuh batu bara, akan terindikasi dengan keluarnya cutting dari batu bara dan air yang berubah menjadi warna hitam. Hal ini karena air mulai terkontamintasi dengan batu bara.

Ketika telah menyentuh batu bara, maka pemboran akan berhenti. Lalu stang bor akan diganti dengan jenis mata bor lain. Khusus untuk pengambilan ditambah dengan core barrel sebagai penampung contohnya selama proses pengambilan oleh jasa drilling profesional.

Dalam pemboran batu bara, nantinya akan ada teknik khusus yang dipakai bernama coring yang dikuasai oleh juru driling untuk kecepatan dan putaran mata bor. Metode ini merupakan perpaduan antara open hole dan touch core.

Ada pula teknik pemboran dengan nama full core, merupakan teknik pemboran yang dilakukan sampai kedalaman bawah sesuai dengan rencana untuk mengambil contoh coring tanpa menggunakan metode open hole. Teknik ini digunakan untuk mengambil data batun dari lubang mata bor.

Pemilihan Metode Pemboran

Selain teknik diatas, masih ada ada metode lain yang sering digunakan, yaitu pilot hole dan target hole. Ada pula yang menggunakan semi hole dan single hole. Metode ini akan digunakan untuk pemboran sesuai dengan tujuan. Dengan menggunakan metode ini, tentu saja pengeboran akan memberikan hasil sesuai kebutuhan dan rencana.

Namun biasanya metode yang digunakan akan bergantung dengan waktu yang ditargetkan. Dengan waktu yang lebih singkat, tentunya data yang diperoleh akan lebih baik dan berkualitas. Terutama bisa menekan biaya operasional menjadi lebih rendah. Selain itu, menggunakan metode dalam pemboran ini bisa mengetahui ketebalan dari batuan di kedalaman.

Sehingga bisa mengetahui kualitas lebih baik dan jelas, bagi pengusaha yang bergerak pada bidang tambang seperti batu bara, galian emas, dan yang lainnya. Lebih baik menggunakan jasa drilling profesional karena memiliki pekerja yang memiliki pengalaman dan peralatan yang memadai dalam menyelesaikan tugasnya. Selain itu, perusahaan yang kami sediakan sudah menjadi rekomendasi terbaik dalam jasa pemboran dan peledakan tambang. Karena memberikan kualitas, namun dengan harga yang terjangkau.

Leave a Reply