kegiatan-mcu-mria-oktober-2021

Medical Check Up Karyawan PT Maleo Rachma Indo Abadi

Sudah menjadi tanggung jawab sebuah perusahaanan memperhatikan karyawannya dari segi Kesehatan guna menunjang kegiatan produktifitas salah satunya dengan mengadakan kegiatan pengecekan Kesehatan (Medical Check Up) secara berkala terlebih lagi perusahaan tersebut memiliki banyak resiko dalam pekerjaannya. Medical check up (MCU) karyawan dilakukan untuk mengevaluasi kesehatan karyawan dilingkungan perusahaan dengan tujuan untuk mendeteksi gangguan kesehatan akibat aktivitas dalam pekerjaan atau diluar pekerjaan yang dapat memengaruhi kemampuan dalam menjalani pekerjaan.

Selain mendeteksi gangguan kesehatan akibat aktivitas, juga dapat mengetahui lebih dini kelainan atau potensi penyakit yang ada dalam tubuh karyawan untuk pencegahan penyakit tersebut berkembang ke tahap yang lebih serius.

Sementara manfaat didapat oleh perusahaan dilakukannya MCU secara berkala, untuk mengetahui kondisi kesehatan karyawannya, baik perkembangan kesehatannya maupun tren penyakit terbanyak diperusahaan tersebut, serta untuk meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya pengobatan akibat sakit.

PT Maleo Rachma Indo Abadi selalu melakukan kegiatan MCU secara berkala untuk karyawannya baik di kantor pusat maupun site proyek yang tersebar di Indonesia. Kegiatan ini biasa dilakukan 4 bulan sebelum akhir tahun untuk mengentisipasi resiko-resiko yang timbul dari gangguan kesehatan karyawan yang dapat berdampak pada hasil produktifitas pekerjaan. Karyawan pun dapat berkonsultasi dengan dokter terkait hasil MCU yang mereka terima untuk mengurangi dan terhindar resiko-resiko yang dapat mengganggu Kesehatan. Selain dapat berkonsultasi dengan dokter, perusahaan juga menyediakan kegiatan-kegiatan yang dapat membantu menurutkan atau menghindari resiko gangguan kesehatan seperti dengan diadakannya kegiatan rutin senam pada hari kamis di kantor pusat, pemanasaan sebelum melakukan kegiatan dan memberikan menu makan sehat.

Share konten ini